Monday 23 December 2013

Roket Ditembakkan dari Gaza ke Israel, Tak Ada Korban Luka

Tel Aviv, - Sebuah roket ditembakkan dari wilayah Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Roket tersebut mendarat di wilayah Israel selatan tanpa menimbulkan kerusakan maupun korban luka-luka.

Menurut juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (23/12/2013), para ahli penjinak bom menemukan roket tersebut di kawasan dekat kota Ashkelon, tepatnya dekat sebuah halte bus sekolah.

Sebelumnya pada Minggu (22/12/2013), sejumlah saksi mata mengatakan, Hamas menembakkan roket-roket sebagai bagian dari latihan yang berlangsung seharian tersebut di Gaza. Sebagian roket jatuh di wilayah perairan Mesir. Namun pejabat-pejabat Hamas menolak membenarkan ataupun membantah laporan saksi mata tersebut.

Pada akhir pekan lalu, pasukan Israel menewaskan seorang warga Palestina dan melukai empat orang lainnya dalam serangan ke Gaza. Serangan itu dilakukan tentara Israel setelah sejumlah warga Palestina menembakkan sebuah mortir ke wilayah Israel selatan, melemparkan batu-batu dan mencoba menyusup ke perbatasan.

Dalam insiden terpisah, seorang warga Gaza terluka akibat tentara Israel saat mendekati tembok pengaman di sepanjang perbatasan.

Sebelumnya, insiden mematikan terakhir di Gaza adalah pada 1 November lalu, ketika empat militan Hamas tewas dan lima tentara Israel terluka saat operasi militer Israel untuk menghancurkan sebuah terowongan dari Gaza menuju Israel.


Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment