Thursday 5 November 2015

Bomber ISIS Masih Hidup Usai Lakukan Bom Bunuh Diri

Sebuah video mengerikan muncul di dunia maya. Video itu berisi cuplikan kejadian saat seorang bomber ISIS gagal melakukan bom bunuh diri. Sang bomber ditemukan masih hidup dan berbicara, meski sebagian tubuhnya hancur akibat bom yang dipasang di tubuhnya meledak terlalu cepat.

Dalam video itu, sang bomber masih sempat bergumam beberapa kata dan menggerakkan kepalanya, meski tubuh bagian bawahnya telah hilang. Ia diyakini adalah anggota ISIS yang ingin melakukan bom bunuh diri dan ditujukan kepada kelompok pemberontak Houthi di Yaman, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (4/11/2015).

Dalam rekaman video tersebut, para penduduk yang menyaksikan kejadian sempat menyatakan, pelaku tengah mengendarai sepeda motor saat akan menjalankan aksinya. Saat mengetahui sang bomber masih hidup dan masih bisa berbicara, salah seorang warga mengatakan: "Dia masih hidup. Dia tidak memiliki kesempatan hidup. Dia tidak bisa bertahan hidup," ujarnya.

Yaman sendiri saat ini tengah bergelut dalam perang saudara antara kelompok Syiah Haouthi dengan pasukan pemerintah yang sah. Pemberontak Houthi berhasil memaksa Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi meninggalkan ibukota Sanaa dan berlindung di Arab Saudi. Kejadian ini pun memicu campur tangan negara-negara Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi untuk mengembalikan Al-Hadi ke kursi Presiden.

Namun, situasi di Yaman semakin rumitb setelah kelompok Al-Qaeda dan ISIS pun ikut ambil bagian dalam pertempuran memanfaatkan situasi negara itu. Kedua kelompok teroris itu mengaku bertanggung jawab atas sejumlah serangan bom bunuh diri.

Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment