Thursday 18 June 2015

Terkait Laporan Kejahatan Perang, Israel Kecam PBB

Israel mengecam keras tindakan utusan khusus PBB khusus soal kejahatan terhadap anak-anak, Leila Zerrougui. Kecaman ini muncul setelah Zerrougui membuat laporan kejahatan perang terhadap anak-anak yang dilakukan Israel selama agresi ke Gaza tahun lalu.

Duta Besar Israel untuk PBB, Ron Prosor menyebut laporan yang dibuat oleh Zerrougui tersebut sebagai sesuatu yang bias. Prosor juga membantah bahwa negaranya telah melakukan apa yang dituduhkan dalam laporan yang dibuat oleh Zerrougui itu.

Melalui sebuah surat yang ditunjukan kepada Sekertaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Prasor menyebut laporan yang dibuat oleh utusan khusus asal Aljazair itu sebagai sesuatu yang mengkhawatirkan.

"Kami menyuarakan keprihatinan yang mendalam mengenai perilaku yang tidak tepat, dari setiap tingkat kerja yang dilakukan oleh kantor yang dipimpin Zerrougui, dalam penyusunan dan produksi laporan," bunyi surat Prosor, merujuk pada laporan kejahatan Israel selama agresi ke Gaza.

Ini bukan pertama kali Israel mengecam utusan PBB atas laporan-laporan yang mereka buat. Beberapa waktu lalu Perdana Menteri Israel dibuat murka oleh laporan yang diluncurkan oleh UNHCR mengenai hal yang sama.

Netanyahu dalam sebuah pernyataan menyebut UNHCR sebagai badan yang memusuhi Israel. Bahkan, sebagai bentuk respon, Israel langsung mengeluarkan laporan tandingan yang dibuat oleh UNHCR.

Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment