Thursday 18 June 2015

Canggih, Senapan "Sejuta Umat" AK-47 Rusia Terhubung Internet

Senapan legendaris buatan Rusia, AK-47, semakin canggih. Senjata yang dijuluki senapan “sejuta umat” itu kini dilengkapi modul khusus yang terhubung ke internet, GPS dan Glonass.

Dengan dilengkapi alat canggih itu, senapan AK-47 bisa untuk memonitor status dan pergerakan personel militer atau menerima informasi yang berguna selama pelatihan militer dan bisa untuk mengirimkan data terenkripsi melalui internet.

Red Heat dan StarNet Alliance, perusahaan yang ahli di bidang internet mengatakan, perangkat canggih itu baru pertama kalinya digunakan untuk senapan. 

“Senapan AK-47 telah menerima fungsi baru, karena teintegrasi sensor khusus yang bekerja melalui teknologi internet,” tulis StarNet Alliance dalam rilisnya, semalam.

“Sensor ini didukung oleh baterai dan mengirimkan semua informasi yang diperlukan untuk jaringan, yang diselenggarakan baik di Rusia maupun di luar negeri,” lanjut perusahaan itu. Modul online itu juga dapat dikelola dengan sistem GPS dan Glonass.

Modul khusus tersebut membantu memonitor status dan pergerakan personil militer dan menerima rekomendasi tentang bagaimana untuk meningkatkan teknik peperangan atau pelatihan. Harga senapan cangguh dengan modul khusus itu dibanderol sekitar 25.000 rubel atau sekitar Rp6 juta.

”Menurut perkiraan kami, saat ini ada lebih dari 150 juta senapan AK-47 senapan. Kami yakin bahwa produk kita akan dijual di pasar Rusia, serta di negara-negara lain,” kata pihak StarNet Alliance.

Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment