Saturday 20 June 2015

ISIS Buat Sniper Rifle Aneh

Kelompok militan ISIS memamerkan senjata terbaru buatan mereka, sebuah sniper rifle buatan sendiri yang memiliki bentuk aneh. 

Namun, beberapa ahli yang telah melihat senapan tersebut masih meragukan kemampuan senjata itu. Mereka menyatakan perlu membuktikan kemampuan senjata itu di medan perang.
 
Senjata buatan ISIS tersebut ditampilkan dalam beberapa foto yang menunjukkan anggota kelompok militan tersebut menggunakan senjata berlaras super panjang itu. Dalam foto yang beredar terlihat para militan tidak mengganti tripod yang seharusnya digunakan untuk menyangga senapan itu dengan batang pohon.

“Senjata itu tidak dibuat secara profesional. Tampaknya dibuat dengan optik murahan yang digabung-gabungkan,” kata ahli sniper dan kontra terorisme, Malcolm Nance sebagaimana dikutip dari Russia Today, Jumat (19/6/2015).

Dia menambahkan, senjata yang disebutnya sebagai sebuah lelucon itu akan menghancurkan bahu penembaknya ketika digunakan, dan sama sekali tidak memiliki akurasi kecuali jika benar-benar difokuskan.

Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment