Tuesday 22 July 2014

Pejuang Palestina Tembak Jatuh Pesawat F16 Israel

Pejuang Palestina yang tergabung dalam Brigade Izzuddin Al-Qassam berhasil menembak pesawat tempur F16 Israel. Peswat tersebut ditembak dengan roket di udara Dier Balah, Jalur Gaza bagian tengah, Selasa (22/7) pukul 19.40 waktu setempat. 
Mi'raj newsa Agency (MINA) mengabarkan, Rabu (23/7), pernyataan tersebut disampaikan oleh sayap militer gerakan perlawanan Hamas. Pernyataan tersebut disiarkan langsung oleh media resmi milik Al-Qassam dan beberapa media di Gaza. Seperti radio dan televisi lokal. 
Dalam siaran itu Al-Qassam mengatakan, pasukan Zionis Israel mengakui sebuah pesawat tempur F16 miliknya telah ditembak di Gaza. 
Sementara itu, serangan Israel terus berlangsung di seluruh Jalur Gaza, khususnya Gaza di bagian utara. Pasukan darat pun terus menggencar serangannya ke rumah-rumah warga, masjid dan rumah sakit. Suara tembakan dari tank dan pesawat tanpa awak (drone) terus terdengar. 
Memasuki hari ke-16 serangan Israel terhadap Gaza, sekitar 632 warga Palestina meninggal dunia dan sekitar 4.030 lebih luka-luka. Seperti yang dilansir Ma'an News Agency, pasukan Zionis Israel menargetkan untuk menghancurkan 50 masjid di Gaza. 
Sumber : Republika

No comments:

Post a Comment