Saturday 14 June 2014

Ide Gila di Kiev, Halau Agresi Rusia dengan Pagar Setrum 1.200 Km

Seorang miliarder Ukraina menawarkan uang senilai £ 80 juta atau sekitar Rp1,6 triliun untuk membangun pagar listrik sepanjang 1.200 kilometer. 

Tujuannya untuk mengahalau pasukan Rusia jika hendak menyerang Ukraina.

Miliarder bernama Igor Kolomoiskiy, 51, itu juga menginginkan agar Presiden Rusia, Vladimir Putin tidak menginjakkan kakinya di Ukraina. Miliarder yang dikenal atas usahanya di bidang minyak dan masakapai penerbangan itu akan menemui Presiden Ukraina, Petro Poroshenko untuk menawarkan idenya tersebut.

“Tujuan (pagar listrik 1.200 km) untuk mencegah orang-orang masuk melancarkan agresi,” kata wakil Kolomoisky, Gennadiy Korban, semalam (13/6/2014) seperti dikutip Mirror,mengacu pada ancaman agresi Rusia.

Kolomoiskiy yang juga seorang gubernur regional di Ukraina itu menyebut Presiden Rusia, Vladimir Putin sebagai seorang pengidap skizofrenia, yang ingin membangun kembali kekaisaran Uni Soviet seperti di era kejayaannya.

Pagar besi listrik itu, jika disetujui akan beratapkan pisau cukur dan kawat berduri tajam dan dikelilingi oleh parit yang dalam untuk mencegah invasi tank-tank Rusia. Operasionalnya pun akan menggunakan remote control. Tidak hanya itu, di sekitar pagar listrik juga akan ditanam ranjau anti-pasukan tempur.

Kolomoiskiy, miliarder Ukraina pro-Barat itu itu mengaku tidak main-main dengan idenya. Dia menawarkan bantuan itu setelah tiga tank Rusia yang dikendalikan separatis pro-Rusia menerobos wilayah Ukraina timur. Namun, Presiden Ukraina, Petro Poroshenko belum merespons tawaran bantuan sang miliarder tersebut. 


Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment