Sunday 1 June 2014

Helikopter Tempur Rusia Jatuh, Nasib 19 Orang Tak Jelas

Helikopter tempur Rusia, Mi - 8 jatuh di wilayah Murmansk, Rusia utara, Minggu (1/6/2014). Sebanyak 19 orang yang ada di dalam helikopter belum diketahui nasibnya.
 
”Menurut laporan awal, helikopter Mi-8 membawa 19 orang, termasuk lima awak dan 14 penumpang,” bunyi keterangan polisi regional. Sebelumnya, 


pusat tanggap darurat nasional dari Kementerian Darurat melaporkan bahwa helikopter itu membawa 18 orang, termasuk lima awak.
 
Sumber di kepolisian setempat menyatakan, petugas telah menemukan dua korban dan telah dibawa ke rumah sakit. ”Menurut laporan awal, seorang pria telah menemukan mereka dekat Munozero (wilayah Mrumansk),” kata sumber di kepolisian setempat kepada Itar-Tass.
 
Penyebab jatuhnya helikopter tempur Rusia itu belum diketahui. Namun, dugaan kuat cuaca buruk sebagai penyebab kecelakaan itu. ”Menurut laporan awal, helikopter Mi - 8 jatuh di danau dekat pemukiman di Vostochnoye Munozero,” lanjut sumber kepolisian itu. ”Dua orang dilaporkan selamat dan dibawa ke rumah sakit. Sedangkan sisanya belum jelas nasibnya.”
 
Menurut polisi, helikopter kemungkinan membawa para pejabat dari beberapa kementerian dan badan-badan regional. Namun, informasi itu belum bisa dikonfirmasi. Helikopter itu terbang mulai pukul 21.50 watu Moskow semalam, dan hingga kini petugas darurat masih mencari para korban.


Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment