Saturday 7 June 2014

Dalam 24 Jam Dua Jet Tempur AS Jatuh Berturut-turut

Hanya dalam tempo 24 jam, dua jet tempur militer Amerika Serikat jatuh. Setelah pesawat jet tempur AV-8B Harrier jatuh dan menghantam rumah warga di California, giliran pesawat jet tempur Super Hornet F/A-18 E.

Pesawat jet tempur AV-8B Harrier jatuh dan menyebabkan sejumlah rumah warga California terbakar, Rabu malam waktu AS. Tidak ada korban dalam insiden itu. Pilot pesawat juga berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit.

Sedangkan pesawat jet tempur Super Hornet F/A-18E jatuh di dekat kapal militer AS, USS Carl Vinson (CVN70) beberapa jam setelah insiden di California. Insiden kedua ini juga tidak memakan korban jiwa.

“Pilot dikeluarkan dari pesawat, kondisinya aman. Dan saat ini kapal Carl Vinson dalam kondisi stabil,” bunyi pernyataan Angkatan Laut AS, semalam (5/6/2014), seperti dikutip Russia Today.

Pesawat jet tempur Super Hornet itu merupakan bagian dari Skuadron Tempur (VFA) 81 yang berbasis di Pangkalan Udara Oceana di Virginia. Kondisi pesawat tersebut belum dievakuasi dari lokasi kecelakaan.

Sebuah penyelidikan telah diluncurkan untuk mengetahui penyebab jatuhnya dua pesawat jet tempur AS secara berturut-turut itu. Akibat pesawat jet tempur kedua yang jatuh di dekat kapal militer AS, membuat pihak Angkatan Laut menghentikan sementara operasi kapal itu.


Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment