Saturday 7 June 2014

AS Siap Perkuat Militer di Eropa

Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama menegaskan, dirinya akan memerintahkan penyebaran tentara AS dan melakukan serangkaian latihan militer mereka di Eropa. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap negara-negara Eropa yang takut dengan intervensi Rusia.

Seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (4/6/2014), AS menyatakan Rusia mungkin harus bersiap menerika sanksi lebih lanjut bila terbukti  membantu massa pro-Rusia di timur Ukraina dan melakukan intervensi di sana.

Sebelumnya diberitakan, NATO menyambut baik upaya AS untuk memberikan bantuan pasukan dan dana sebesar USD 1 juta kepada mereka guna memperkuat basis militer mereka di Benua Biru tersebut.

Obama Sendiri dikabarkan akan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin secara informal di Prancis saat kedua mengahdiri peringatan perang dunia ke II.

Obama menyarankan tidak ada kontradiksi antara upaya untuk mengisolasi Rusia dan akan pembicaraan secara langsung dengan Putin.

"Fakta dari masalah ini adalah, Rusia adalah negara penting dengan orang-orang yang sangat berbakat, sumber daya, sebuah daratan besar, dan mereka berhak memainkan peran penting di panggung dunia dan di wilayah ini (Eropa), " ungkap Obama dalam konferensi pers dengan Presiden Polandia, Bronislaw Komorowski.
  

Sumber: Sindo

No comments:

Post a Comment