Saturday 10 May 2014

Jet militer AS jatuh berkeping-keping, pilot selamat

Sebuah pesawat jet Harier milik militer Amerika Serikat jatuh di sebelah selatan Phoenix, Arizona, Jumat waktu setempat atau Sabtu (10/5/2014) WIB. Hebatnya, pilot pesawat berhasil keluar dan selamat dari insiden itu.

Tayangan stasiun televisi setempat menunjukkan puing-puing pesawat hangus berserakan di wilayah yang menjadi komunitas suku Indian. Beberapa puing bahkan masih membara.

Juru bicara Federal Aviation Administration (FAA) atau Administrasi Penerbangan Federal, Ian Gregor mengatakan, reruntuhan pesawat ditemukan di dekat Rest Area Sacaton, sekitar 40 km sebelah tenggara dari Phoenix.

Seorang juru bicara militer di San Diego menegaskan pesawat itu lepas landas dari Pangkalan Udara Korps Marinir (MCAS) Yuma . Namun, para pejabat setempat tidak segera memberikan informasi jika pesawat itu mengalami kecelakaan.

Informasi tentang insiden jatuhnya pesawat jet militer AS itu justru ramai di situs media sosial Twitter. ”Harrier berangkat dari MCAS Yuma, untungnya pilot aman dan baik-baik saja, sebuah penyelidikan menyeluruh akan dilakukan,” bunyi salah satu tweet warga AS yang dikutip ABC News, Sabtu (10/5/2014).

Seorang juru bicara komunitas Indian, di lokasi kejadian menyatakan, pilot itu hanya mengalami luka sobek di bagian hidung. Sang pilot kini dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Pejabat polisi Arizona, Robert Hawkes, mengatakan lokasi kecelakaan sudah terdeteksi.”Jadi bukti tetap utuh,” katanya. Penyebab kecelakaan, menurutnya masih belum diketahui.


Sumber : Sindonews

No comments:

Post a Comment