Wednesday 23 April 2014

Penting, Rusia - Amerika Siap Perang di Ukraina

KEKACAUAN yang terjadi di Ukraina berimbas pada Polandia dan Amerika Serikat yang mengumumkan, bahwa mulai pekan depan, AS akan mengerahkan pasukan daratnya ke Polandia. 

Persiapan pengerahan pasukan AS itu disampaikan Menteri Pertahanan Polandia, Tomasz Siemoniak.

“Akan ada kerja sama intensif dalam pertahanan udara, pasukan khusus, cyberdefense dan lain-lain. Polandia akan memainkan peran utama di kawasan regional di bawah perlindungan AS,” kata Siemoniak yang kami kutip dari Washington Post Senin (21/4/2014).

Mendengar kabar ini Rusia-pun tak mau kalah. Militer Rusia segera bergerak, pasukan tempurnya benar-benar telah dikerahkan di dekat Ukraina.

”Rekan-rekan (negara) Barat kami mencoba untuk mendorong tanggung jawab (untuk melaksanakan kesepakatan damai) terhadap pihak kita. Tapi harus digarisbawahi, bahwa itu adalah tanggung jawab bersama,” ujar juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov menanggapi pernyataan diatas.

Rusia jengkel dengan ancaman AS yang selalu ingin menjatuhkan sanksi tambahan terhadap Moskow jika perundingan damai untuk Ukraina di Jenewa gagal.

Peskov mengatakan Rusia tidak akan sudi untuk memikul tanggungjawab sendirian atas krisis di Ukraina timur. Menurutnya, ancaman sanksi tambahan dari Washington benar-benar tidak dapat diterima. 

Sumber : Pelitaonline

No comments:

Post a Comment