Tuesday 11 February 2014

Komandan AL Iran Ancam Tenggelamkan Armada AS

TEHERAN - Seorang perwira tinggi Angkatan Laut Iran mengeluarkan ancaman terbaru terhadap Amerika Serikat (AS). Dirinya bersumpah akan menenggelamkan Armada Kelima AS di Timur Tengah, bila sengaja diprovokasi.

Ancaman tersebut dilontarkan Iran setelah mereka mengerahkan kapal perang sebagai respons dari pergerakan kapal perang AS di wilayah Negeri Paramullah. Pengerahan kapal perang itu dikonfirmasi oleh komandan senior Angkatan Laut Iran, Afshin Rezayee.

"Armada Iran mendekatai perbatasan maritim AS dan langkah ini adalah sebuah pesan," ujar Rezayee, seperti dikutip International Business Times, Selasa (11/2/2014).

Sikap keras Rezayee ini didukung oleh Komandan AL Garda Revolusi Iran, Ali Fadavi. Dirinya memperingatkan agar AS tidak mendekati wilayah perairannya.

Armada Kelima Angkatan Laut AS bertugas di wilayah Teluk Persia, Laut Merah, Laut Arab dan sebagian wilayah Samudera Hindia.

"Amerika akan merasakan bagaimana kapal perang mereka tenggelam berama dengan 5.000 awaknya dalam perang melawan Iran. Mereka akan menemukan tempatnya di dalam laut," jelas Fadavi.

Sementara Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehqan juga mengecam provokasi AS. Dehqan bersumpah bahwa kehadiran AS akan disertai dengan respons militer Iran yang keras. 


Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment