Wednesday 29 January 2014

Perdana Menteri Australia sebut ABC tidak patriotik

Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengkritik media penyiaran nasional ABC karena "memihak semua orang kecuali Australia."

Abbott mengatakan media yang dibiayai publik itu semestinya menunjukkan "rasa sayang untuk tim tuan rumah."

ABC selama ini memimpin pemberitaan mengenai klaim  penganiayaan terhadap pencari suaka dan laporan bahwa Australia memata-matai Indonesia. 

"Jika ada bukti kredibel, ABC, seperti organisasi berita lainnya dapat melaporkannya," kata Abbott.

"Tapi anda tidak bisa begitu saja mengkritik negara anda tanpa bukti," tambahnya, dan mengatakan bahwa ABC harus memberikan praduga yang menguntungkan Angkatan Laut Australia.

Pemimpin oposisi Tanya Plibersek mengatakan ABC sudah bertindak benar dengan mengkritisi pemerintah

Menurut Plibersek, setiap pemerintah di dunia "dikritisi oleh ABC dan kita harus menyambut hal itu."

"Dari siaran darurat di saat sulit hingga peliputan yang membentuk bangsa kita, ABC selalu ada di sana, bebas diakses oleh setiap warga Australia," kata Plibersek.

"Abbott harus berhenti mengeluhkan peliputan media dan mulai bersikap seperti seorang perdana menteri," tandasnya.

Sumber : BBC

2 comments:

  1. Perdana menteri Abbot sebenarnya tak pantas jadi perdana menteri Aus,Modal dia cuma berani komentar,berani menjadi sok mengerti,padahal jika ditelusuri ketika dia kuliah bukan termasuk anak yg pandai hanya modal pinter ngomong,makanya semenjak dipegang sama dia Aus dikecam dunia karena bertindak kejam thd orang perahu.lihat cara dia berdiplomatik seperti bukan seorang yg profesional,menurut saya dia lebih bagus kalau jadi makelar

    ReplyDelete
  2. ABC adalah obyektif dlm pemberitaannya, saya sangat salut dg crewnya yg menjaga independent pemberitaan dan pemberitaan ABC spt data yg ada tdk dibuat2, Sekali lagi Hebat utk ABC......................

    ReplyDelete