Sunday 15 December 2013

Rusia Tutup Situs Pembunuh Bayaran

Polisi Rusia memblokir akses ke sebuah situs web yang menawarkan jasa pembunuhan kepada kliennya. 

Menggunakan kata-kata yang samar, situs zakazat-killera.com menawarkan ‘kerusakan fisik’, atau mengambil seseorang ke hutan untuk melakukan pembicaraan. 

Mereka juga menawarkan layanan bonesetter yang merupakan pertemuan dengan obyek dalam kondisi terikat di bagasi, membawa ke daerah terpencil bahkan pemukulan jika klien meminta. 

Di website itu, mereka juga menawarkan kepada klien dokumentasi dan foto-foto dari pekerjaan mereka. Pengelola situr mengklaim pekerjaan itu dijalankan oleh sekelompok orang baik, yang tulus dan simpatik dan dapat membantu siapa pun jika mereka perlu ‘mengambil’ seseorang . 

Operator situs, yang diduga dijalankan dari Ukraina mengatakan mereka menjamin klien tak akan memiliki masalah dengan polisi karena mereka memiliki hubungan dengan lembaga penegak hukum. 

Di situs itu mereka juga memasang tarif US$ 1000 untuk pekerjaan ‘sedikit gemetar’, sedangkan untuk masalah ‘serius’ mereka mematok harga 1.500 dan 3.000 jika klien berada dalam ‘kesulitan’. 

Harga lebih mahal dikenakan untuk jasa perlindungan termasuk untuk rumah bordil dan toko minuman keras sebesar US$5.000. 

"Menurut statistik situs yang buka sejak Juli 2013 itu telah dibuka sebanyak 25.600 kali," kata Senator Ruslan Gattarov yang memimpin komisi pengembangan informasi masyarakat informasi di Majelis Tinggi Rusia. 

Website ini anonim terdaftar melalui sebuah perusahaan di Cina dan terletak Moldova. Gattarov telah meminta Rusia Menteri Dalam Negeri Vladimir Kolokoltsev untuk menyelidiki situs tersebut. 

Permintaan juga telah dikirim ke polisi di China dan Moldova untuk memberikan informasi tentang administrator website

Sumber : Terapos

No comments:

Post a Comment