Friday 28 October 2016

China Akan Pamerkan Jet Tempur Silumannya Pekan Depan

China akan memamerkan pesawat siluman generasi kelima J-20 dalam pameran dirgantara pekan depan. Angkatan udara China mengatakan, ini adalah penampilan perdana dari pesawat mutakhir Negeri Tirai Bambu itu. 
 
J-20 akan memberikan demonstrasi penerbangan dalam Pameran Penerbangan dan Dirgantara Internasional di Zuhai, China pekan depan. Juru bicara angkatan udara, Shen Jinke dalam keterangan yang dilansir Reuters, Jumat (28/10/2016) mengatakan produksi pesawat siluman itu berjalan sesuai dengan rencana dan akan digunakan untuk menjaga kedaulatan dan keamanan nasional China.

Berdasarkan informasi dari Pentagon, pesawat siluman generasi kelima yang dikembangkan China, J-20 dan J-31 adalah penting bagi pengembangan angkatan udara negara itu dari sebuah kekuatan teritorial menjadi pasukan yang dapat melakukan operasi ofensif dan defensif. 

Sebagian pengamat mengatakan, berdasarkan foto-foto J-20 yang ada, China tampaknya mendapatkan kemajuan signifikan dalam mengembangkan pesawat saingan jet tempur F-22 Raptor milik Amerika Serikat (AS) itu. Namun, sebagian lain berpendapat manufaktur pertahanan China masih kesulitan mengembangkan mesin yang dapat menyaingi jet tempur Barat dalam pertempuran.

Sumber :  Okezone

2 comments:

  1. Bài viết hay quá, mời các bạn ghé thăm sản phẩm Đệm lò xo Kim Cương Diamond 4 sao của chúng tôi!

    ReplyDelete
  2. Bài viết rất hữu ích, mời các bạn ghé thăm sản phẩm chăn ga gối khách sạn của chúng tôi!

    ReplyDelete