Sunday 22 November 2015

Bombardir ISIS, Rudal Rusia Dituliskan Pesan "For Paris"

Serangan anggota ISIS di Paris, Prancis, tampaknya menggoreskan luka kepada siapa saja. Aksi solidaritas pun bermunculan terhadap para korban serangan brutal tersebut, salah satunya seperti yang dilakukan oleh tentara Rusia.

Mereka menuliskan pesan "For Paris" di tubuh rudal-rudal pesawat yang akan membombardir sejumlah target yang ditengarai milik ISIS. Hal itu terungkap setelah sebuah video diposting di dunia maya oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Dalam video tersebut juga, ada pesan bertuliskan "For Our Guys" atau Untuk Teman Kami pada rudal yang dipasang di pesawat Rusia di pangkalan udara Hmeynim.

"Pilot dan teknisi dari pangkalan udara Hmeynim telah mengirim pesan mereka kepada teroris melalui udara," begitu keterangan di dalam video tersebut seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (21/11/2015).

Rusia telah mengintensifkan serangan udara terhadap gerilyawan Suriah, termasuk ISIS, yang telah mengaku bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 130 orang di Paris dan kecelakaan pesawat Metrojet yang menewaskan 224 orang.

Seorang politisi Rusia mengatakan, serangan Paris menggarisbawahi bagi Barat dan Kremlin untuk mengubur perbedaan mereka dan bergabung untuk menggempur ISIS di Suriah.

Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment