Sunday 11 October 2015

Jet Irak Dilaporkan Bombardir Konvoi Bos ISIS

Sebuah serangan udara yang dilancarkan militer Irak dilaporkan telah menghantam sebuah konvoi kendaraan yang membawa bos ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi. Konvoi itu dibombardir ketika sedang dalam perjalanan menuju wilayah Karabla di barat Irak.

"Angkatan Udara Irak telah membom konvoi teroris dimana terdapat Abu Bakr al-Baghdadi di dalamnya, ketika dia sedang menuju ke Karabla untuk menghadiri pertemuan dengan komandan Daesh (ISIS)," bunyi pernyataan militer Irak.

Namun, militer Irak belum bisa mengkonfirmasi apakah Baghdadi tewas dalam serangan tersebut atau tidak. "Nasib Baghdadi masih belum diketahui," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (11/10).

IIni bukan pertama kali Baghdadi dilaporkan terkena serangan udara militer Irak atau koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS). Beberap waktu lalu Baghdadi juga dikabarkan sempat terkenan serangan ketika dirinya melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpin ISIS diperbatasan Suriah-Irak.

Dalam serangan itu dikabarkan Baghdadi menderita luka yang cukup serius, dan sempat mendapatkan perawatan intensif. Sebuah rumah sakit bahkan dipersiapkan khusus oleh ISIS untuk merawat Baghdadi, hingga akhirnya dia kembali pulih.

Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment