Sunday 18 October 2015

Ini Trik ISIS Hindari Serangan Udara Rusia

Pemerintah Rusia mengatakan, ISIS memiliki beberapa trik baru agar bisa terhindar dari serangan udara yang mereka lakukan. Salah satu triknya adalah menyebar pusat komando mereka ke beberapa wilayah agar sulit terdeteksi.

Namun, menurut Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov pihaknya sudah mulai bisa membaca trik tersebut, dan sudah mengetahui dimana saja letak penyebaran pusat komando dan pusat persediaan senjata ISIS.

"Taktik baru militan adalah untuk menyebarkan fasilitas persediaan dan komando mereka, tetapi sayangnya langkah itu tidak berhasil. Semua infrasturktur mereka sedang diidentifikasi dan akan dihancurkan," ucap Konashenkov, seperti dilansir Russia Today.

Terbongkarnya trik ISIS ini, menurut Konashenkov tidak lepas dari keterlibatan warga sipil. Dirinya mengatakan warga sipil di wilayah yang diduduki ISIS sangat kooperatif, dan membantu dalam memberikan info mengenai keberadaan fasilitas milik kelompok radikal tersebut.

Dirinya menuturkan, warga sipil memberikan informasi intelijen kepada pemerintah Suriah yang kemudian diteruskan kepada tim Rusia yang ada di Suriah. Informasi itu kemudian diperiksa kebenarannya, dan jika benar, maka target akan langsung dieliminasi.

Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment