Thursday 6 August 2015

Rusia Dapat Ciptakan Pasukan Militer Luar Angkasa

Rusia dinilai dapat menciptakan pasukan militer Luar Angkasa yang merupakan cabang baru dari Angkatan Militer Negeri Beruang Merah itu. Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi dan efisiensi.
 
Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.”Keputusan ini untuk menawarkan cara yang optimal guna meningkatkan sistem pertahanan kedirgantaraan bangsa,” ujarnya seperti dilansir IB Times, Selasa (4/8/2015).

Cabang baru militer Rusia ini akan mencakup pasukan gabungan dari Angkatan Udara, pasukan Pertahanan Udara hingga pasukan Anti-Rudal.

Menurut Shoigu, penciptaan pasukan Angkatan Luar Angkasa telah jadi permintaan pemerintahnya seiring dengan semakin pentingnya komponen angkatan udara dan luar angkasa dalam perang modern.

Kepala Angkatan Udara Rusia, Kolonel Jenderal Viktor Bondarev, juga telah memasukkan daftar biaya pasukan Angkatan Luar Angkasa. Ide dari Cabang Militer Rusia itu diwujudkan setelah Presiden Vladimir Putin meluncurkan program ambisius tentang modernisasi persenjataan militer Rusia.

Rusia telah tertarik untuk memamerkan “otot” militernya di tengah ketegangan dengan Barat atas krisis Ukraina Timur. Shoigu melanjutkan bahwa militer Rusia telah menerima sekira 200 pesawat dan helikopter baru untuk tahun ini.

Dia juga mengungkapkan rencana Rusia untuk memperbaiki dan meng-upgrade 108 dari 125 landasan untuk angkatan udara pada 2020.

Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment