Tuesday 7 July 2015

Rusia Sesumbar Punya Satelit "Pemusnah" Rudal Jelajah Barat

Rusia sesumbar memiliki satelit canggih rahasia yang bisa “memusnahkan” rudal jelajah Barat. Kremlin mengklaim satelit canggih itu bukti kemajuan teknologi perang elektronik Rusia di bawah Pemerintah Presiden Vladimir Putin.
 
Selain mampu mematikan rudal jelajah Barat, satelit itu juga diklaim Rusia bisa melumpuhkan senjata dengan presisi tinggi lainnya.

Klaim itu diungkap Wakil Kepala Kelompok Teknologi Radio Elektronik Rusia, Yuri Mayevsky. Menurutnya, itu adalah sistem fundamental teknologi perang elektronik terbaru yang dimiliki Rusia.

“Sistem ini akan menargetkan (senjata) musuh berbasis dek, taktis, jarak jauh dan pesawat strategis,” kata Mayevsky.

Mayevsky mengatakan, sistem satelit rahasia milik Rusia itu dirancang sesuai standar yang tidak dilarang oleh peraturan internasional. ”Kami mematuhi aturan ini,” katanya.

“Teknologi baru ini sepenuhnya akan menekan komunikasi, navigasi dan lokasi target, dan penggunaan senjata presisi tinggi,” lanjut dia yang menolak memberikan rincian lebih lanjut soal spesifikasi satelit “pemusnah” rudal musuh tersebut, termasuk namanya.

”Sistem ini akan digunakan terhadap rudal jelajah dan akan menekan sistem radio berbasis satelit. ”Ini benar-benar akan mematikan senjata musuh,” sambung dia.

Satelit itu akan diuji coba dalam waktu dekat. ”Pada akhir tahun, komponen sistem akan meninggalkan gerbang pabrik untuk uji coba,” paparnya, yang dilansir dari Daily Mirror, Selasa (7/7/2015). Kendati demikian, Departemen Pertahanan Rusia belum mengkonfirmasi soal peralatan militer terbaru Rusia ini.

Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment