Wednesday 22 July 2015

Rusia Bersiap Uji Coba Rudal Antar Benua

Rusia dikabarkan telah mempersiapkan diri untuk melakukan uji coba pertama rudal baru antar benua mereka. Kabar ini muncul setelah militer Rusia telah memasuki pengembangan tahap ketiga senjata baru Negeri Beruang Merah itu.

Kabar mengenai rencana uji coba rudal antar benua tersebut dihembuskan oleh ajudan Strategic Missile Force Commander, Igor Denisov. Dirinya mengemukakan, uji coba tersebut paling lambat digelar pada tahun 2017 mendatang.

"Sampai hari ini, tahap ketiga dari desain dan pengembangan sedang berjalan. Saya percaya kita akan mencapai tahap dimana kita sudah bisa menjalankan uji coba rudal tersebut akan dicapai dalam 18 hingga 24 bulan ke depan," kata Denisov, seperti dilansir Itar-tass pada Selasa (21/7/2015).

Rudal antar benua yang diberi nama Sarmat ini merupakan penerus dari rudal Voyevoda, atau yang dikenal secara luas dengan sebut SS-18 Satan, yang saat ini masih menjadi andalan militer Rusia.

Rusia saat ini memang tengah getol mengembangkan senjata, amunisi dan alat-alat tempur mereka. Pengembangan ini terus dikebut seiring dengan semakin agresifnya pergerakan Amerika Serikat dan NATO di wilayah Eropa timur, yang berdekatan dengan Rusia.

Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment