Thursday 25 June 2015

Pesawat Militer AS Jatuh di Arizona

Sebuah pesawat militer Amerika Serikat jatuh di wilayah Arizona, AS. Jatuhnya pesawat ini menyebabkan pipa gas pecah hingga menimbulkan kebakaran besar.

Para petugas darurat bergegas datang ke lokasi yang berada sekitar 13 kilometer sebelah utara Douglas, Arizona dekat perbatasan dengan Meksiko. Demikian disampaikan petugas pemadam kebakaran setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (25/6/2015).

Belum ada laporan detail mengenai korban maupun jenis pesawat tersebut.

Menurut media lokal, The Arizona Republic, sebuah saluran gas pecah dalam insiden itu dan menimbulkan kobaran api besar. Gambar-gambar yang diposting di Twitter menunjukkan kobaran api yang ganas.

Juru bicara Badan Aviasi Federal mengatakan, pesawat tersebut kemungkinan bertolak dari Pangkalan Angkatan Udara Davis-Monthan, yang berjarak sekitar 160 kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat.

Pangkalan Angkatan Udara Davis-Monthan menyatakan di situsnya bahwa dua jet tempur F-15 tengah digunakan untuk pelatihan di pangkalan tersebut. Namun belum diketahui apakah pesawat yang jatuh ini merupakan satu dari kedua pesawat militer itu. 


Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment