Monday 11 May 2015

Parade Hari Kemenangan, Angkatan Udara dan Angkatan Darat Rusia Unjuk Gigi di Lapangan Merah

Pasukan Angkatan Udara Rusia melakukan atraksi yang mengagumkan dalam parade militer nasional yang digelar di Lapangan Merah, Moskow, Sabtu (9/5), untuk menandai perayaan 70 tahun kemenangan Soviet atas Nazi Jerman pada Perang Dunia II.

Lebih dari 140 helikopter dan pesawat memamerkan kecanggihannya di atas langit kota Moskow.

Atraksi udara dibuka oleh Kepala Komandan Angkatan Udara Rusia, Jenderal Viktor Bondarev, yang mengendarai pesawat pengebom Tupolev-160, 'Sang Angsa Putih’. 

Helikopter terbesar di dunia, Mi-26, serta helikopter garis depan Mi-35M dan helikopter penyerang Ka-52 ‘Alligator’ ikut serta dalam parade tersebut.

Armada pasukan pesawat dipimpin oleh pesawat kargo Antonov-124-100 Ruslan, yang merupakan pesawat terbesar di dunia saat ini. Pesawat tanker Ilyushin-78 dan pesawat pengebom strategis Tupolev-95M memamerkan kemampuan pengisian bahan bakar di udara.

Elemen aerobatik ‘sayap taktis’ dipamerkan oleh para pilot dari Lipetsk Aviation Center, yang mengendarai Sukhoi-34, Sukhoi-27, dan jet tempur MiG-29.

Atraksi udara tersebut dilakukaan bersamaan dengan perangkat militer darat di Lapangan Merah, berupa kendaraan militer, artileri, tank, dan kompleks misil terbaru Rusia. 

Militer Rusia memamerkan beragam kendaraan lapis baja tahun ini, termasuk tank legendaris T-34, Tiger, Typhoon, serta kendaraan terbaru milik Pasukan Udara, kendaraan tempur infanteri BMD-4M.

Divisi tank juga meramaikan pawai dengan menampilkan T-90A dan tank terbaru Rusia Armata yang benar-benar berbeda dengan tank Rusia sebelumnya. 

Sementara, divisi pertahanan misil memamerkan kompleks misil antipesawat Buk dan Tor.

 Sumber : RBTH

No comments:

Post a Comment