Tuesday 27 January 2015

Perusahaan Rusia Siap Uji Coba Dua Pesawat Tanpa Awak Chirok

Perusahaan Russian United Instrument Corporation (UIC) telah menyelesaikan pembangunan dua prototipe pesawat tanpa awak pengintai dan penyerang berkode nama Chirok. Pihak UIC menyampaikan saat ini prototipe tersebut sedang disiapkan untuk menjalani uji coba.

Menurut pihak UIC, ada tiga model Chirok yang telah dikerjakan. Satu model masih berupa maket tiruan, sementara dua lainnya telah berupa prototipe dengan ukuran sesungguhnya, yang mampu mengangkut beban hingga tiga ratus kilogram. “Saat ini, pesawat tersebut telah siap menjalani uji terbang,” kata narasumber dari UIC pada TASS, Jumat (23/1).

Ia menambahkan, tiruan dalam ukuran sesungguhnya akan dipamerkan pada musim panas mendatang pada International Aviation and Space Salon (MAKS) di kota Zhukovsky, wilayah Moskow.

Pesawat Chirok dirancang oleh Moscow Research Radio Engineering Institute. Berat lepas landas maksimal pesawat ini mencapai tujuh ratus kilogram. Drone tersebut mampu mencapai ketinggian enam ribu meter dan memiliki jangkauan hingga 2.500 meter. 

Chirok dapat mengangkut senjata dalam badan pesawat dan memaksimalkan kemampuan aerodinamika serta karakteristik ‘siluman’.

Sumber : RBTH

No comments:

Post a Comment