Wednesday 21 January 2015

Maret Mendatang, Kru Kapal Rusia Kemungkinan Kembali ke Prancis

Kru kapal Mistral pertama, The Vladivostok, kemungkinan akan berangkat ke Saint Nazaire, Prancis, pada Maret mendatang untuk mengambil pengangkut helikopter tersebut dari Prancis. Hal itu disampaikan oleh Kantor Pusat Angkatan Laut Rusia pada Interfax-AVN.

“Pada akhir Februari, kru kapal Mistral pertama akan kembali dari Vladivostok dan pergi menuju Kronshtadt. Dari sana mereka akan berangkat ke Saint Nazaire menggunakan kapal Smolny,” kata sumber dari Kantor Pusat AL Rusia.

Tim kru kapal kedua, The Sevastopol, akan tetap berada di Armada Pasifik untuk saat ini.
Kapal Smolny meninggalkan Saint Nazaire pada 18 Desember lalu dan kembali ke Kronshtadt pada 30 Desember. 

Kapal tersebut mengangkut 400 kru kapal yang telah dilatih untuk mengoperasikan kapal Mistral di Saint Nazaire. Setelah itu, para kru kapal kembali Vladivostok, tempat mereka bertugas sebelumnya.

Rosoboronexport dan perusahaan Prancis DCNS telah menandatangani kontrak pengiriman dua kapal Mistral sejak Juni 2011 lalu. Kapal tersebut dirakit di Saint Petersburg, Rusia, lalu diselesaikan oleh perusahaan STX France di Saint Nazaire, Prancis. 

Seharusnya, Prancis telah mengirim kapal Mistral ke Rusia pada November lalu. Namun, hingga saat ini kapal pengangkut helikopter tersebut belum dikirim ke Rusia.

Presiden Prancis Francois Hollande memutuskan menunda pengiriman The Vladivostok terkait situasi di Ukraina. 

Beberapa negara NATO, terutama AS, Inggris, Jerman, dan Polandia, telah beberapa kali meminta Prancis untuk membatalkan pengiriman kapal tersebut ke Rusia.

Rusia sendiri telah menyediakan pilihan bagi Prancis untuk mengirim kapal atau uang kembali.

Sumber : RBTH

No comments:

Post a Comment