Monday 29 December 2014

ISIS Bunuh Hampir 1900 Orang di Suriah

Dalam enam bulan terakhir, ISIS telah menewaskan sebanyak 1.878 orang di Suriah.

Informasi tersebut dilansi oleh Syrian Observatory, sebuah kelompok HAM berbasis di Inggris yang memonitor perkembangan Suriah.

Negara Islam juga membunuh 120 dari anggotanya sendiri, sebagian besar dari mereka adalah pejuang asing yang berusaha melarikan diri untuk kembali ke negara mereka, dalam dua bulan terakhir, menurut lembaga itu.

Kelompok militan telah merebut banyak wilayah di Irak dan Suriah dan menyatakan kekhalifahan di wilayah yang berada di bawah kendali mereka pada Juni lalu. 


Sejak saat ISIS telah memerangi pemerintah Suriah dan Irak, pasukan suku Kurdi dan pemberontak lainnya.

Rami Abdulrahman, kepala kelompok pemantau Suriah, mengatakan kepada Reuters bahwa ISIS menewaskan 1.175 warga sipil, termasuk delapan wanita dan empat anak.

Dia mengatakan 930 warga sipil adalah anggota Sheitaat, suku Muslim Sunni dari Suriah timur yang berjuang mempertahankan dua ladang minyak yang ingin direbut ISIS pada Agustus.

Reuters tidak dapat secara independen memverifikasi angka tersebut tetapi ISIS telah mempublikasikan pemenggalan dan hukuman rajam terhadap banyak orang di daerah yang mereka kendalikan di Suriah dan Irak.

Hukuman tersebut diberikan atas apa yang ISIS anggap sebagai pelanggaran hukum Islam seperti perzinahan, homoseksualitas, mencuri, memfitnah dan menghujat.

Abdulrahman, yang mengumpulkan informasi dari semua pihak dalam konflik Suriah, mengatakan bahwa ISIS juga mengeksekusi 502 tentara Presiden Bashar al-Assad dan 81 pemberontak anti-Assad.  


Sumber : CNN

No comments:

Post a Comment