Wednesday 19 November 2014

Tahun Depan, Rusia dan Tiongkok Berencana Lakukan Latihan AL Bersama

Menteri Pertahanan Rusia dan Menteri Pertahanan Tiongkok sepakat bahwa saat ini terdapat ekspansi tindakan militer secara terang-terangan dan sistemik, demikian dilaporkan Interfax.

Dalam pertemuan dengan sang menteri Tiongkok, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengingatkan bahwa pada Mei lalu, Rusia dan Tiongkok berhasil melaksanakan latihan militer Angkatan Laut bersama yang ketiga, dan untuk pertama kalinya ia menyaksikan pasukan militer laut kedua negara berada di skuadron yang sama.

Shoigu menerangkan hal tersebut membuat Tiongkok dan Rusia berencana untuk kembali melakukan latihan militer bersama. 

“Kami hendak melakukan latihan militer di Laut Mediterania pada musim semi mendatang. Ada pula rencana untuk melakukan latihan militer bersama di Samudra Pasifik,” ujar Shoigu.

Tahun ini, tim dari Tiongkok tampil dengan sukses dalam kompetisi tingkat dunia Tank Biathlon dan Aviadarts. 

 “Mereka menunjukan bahwa kemampuan dan semangat tempur militer Tiongkok sangat luar biasa. Oleh karena itu, latihan gabungan ini sungguh merupakan format yang baik untuk saling bertukar pengalaman,” Menteri Pertahanan Rusia tersebut menjelaskan.

Ia menambahkan, kerja sama militer antara Rusia dan Tiongkok sangat potensial dan Rusia siap terus mengembangkan hal tersebut.

Sumber : RBTH

No comments:

Post a Comment