Monday 20 October 2014

Kementerian Pertahanan: Angkatan Laut Rusia Baik-baik Saja

Kementerian Pertahanan Rusia menyangkal laporan media Barat mengenai kemungkinan kecelakaan yang dialami oleh Angkatan Laut Rusia, demikian dilaporkan Interfax.

“Angkatan Laut Rusia baik-baik saja, saat ini mereka dalam kondisi prima untuk mengerjakan tugas mereka seperti seharusnya,” ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia pada Interfax, Minggu (18/10).
 
Sang juru bicara juga menegaskan tak ada situasi darurat ataupun tak wajar terkait kapal Angkatan Laut Rusia. 

Sebelumnya, media Swedia Svenska Dagbladet memberitakan bahwa ada sumber yang mengatakan militer Swedia sedang mencari anggota angkatan laut asing di wilayah perairan Swedia, dan diperkirakan pasukan yang dimaksud adalah Angkatan Laut Rusia. 

Sumber tersebut menyebutkan Radio Pertahanan Nasional mereka mendeteksi komunikasi radio pada frekuensi khusus yang digunakan Rusia dalam situasi darurat.

Ketika pencarian militer tersebut dimulai, radio komunikasi dengan sebuah transmitter di Kaliningrad terdeteksi. Hal itu mengindikasikan bahwa mungkin saja AL Rusia mengalami kecelakaan di perairan Swedia.

Narasumber Svenska Dagladet juga menyebutkan bahwa saat ini mereka tengah fokus menyelidiki apakah ada kegiatan bawah laut yang dilakukan oleh militer asing di perairan Swedia atau tidak.

Sumber :RBTH

No comments:

Post a Comment