Monday 1 September 2014

Australia Siap Bantu Amerika Serikat Perangi ISIS di Irak

Australia mengatakan  bahwa mereka akan membantu Amerika Serikat dalam upaya internasional untuk mengangkut senjata untuk pasukan Kurdi melawan   Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) militan di Irak. 
 
"Pemerintah Amerika Serikat telah meminta agar Australia membantu untuk mengangkut peralatan militer, termasuk senjata dan amunisi, sebagai bagian dari upaya multi-negara," kata Perdana Menteri Australia Tony Abbott dalam sebuah pernyataan. 

"Royal Australian mengerahkan pesawat  Air Force C-130 Hercules dan C-17 Globemaster yang  akan bergabung dengan pesawat dari negara-negara lain termasuk Kanada, Italia, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat untuk melakukan tugas penting ini." 

Albania, Kroasia dan Denmark juga telah berkomitmen untuk menyediakan pasukan Kurdi dengan senjata dan peralatan, AS, Rabu. 

 Abbott mengatakan ada "bencana kemanusiaan" di Irak dan Australia bekerja sama dengan negara-negara lain untuk meringankan dan "mengatasi ancaman keamanan yang ditimbulkan oleh ISIS". 

Keputusan itu diambil setelah keterlibatan Australia dalam airdrops awal Agustus untuk pengungsi di Irak utara untuk memberikan bantuan kemanusiaan.(AFP)

Sumber : Tribun

No comments:

Post a Comment