Sunday 22 June 2014

Prajurit Korsel Pembunuh Rekannya, Terkepung

Seorang prajurit Korea Selatan (Korsel) yang menyerang rekannya sendiri dilaporkan terkepung oleh militer yang mengejarnya. Namun prajurit tersebut belum berhasil ditangkap.

Sebelumnya, prajurit bernama Lim tersebut dikabarkan berhasil ditangkap. Tetapi pihak berwenang akhirnya meralat laporan tersebut.

Adapun prajurit itu diketahui tersudut di sebuah kota kecil di wilayah Goseong. Prajurit berpangkat sersan tersebut dikabarkan bersembunyi di hutan. Demikian diberitakan Reuters, Senin (23/6/2014).

Pihak militer Korsel mengeluarkan perintah tembak mati bila prajurit itu menolak untuk menyerah. Sejak Minggu 22 Juni 2014, pihak berwenang terlibat baku tembak dengan pelaku.

Sersan Lim menembak mati lima dari sesama anggota unitnya pada Sabtu 21 Juni 2014 malam. Dia juga melukai tujuh orang lainnya di markasnya di Goseong, yang berbatasan dengan Korea Utara (Korut).

Usai menembak mati lima rekannya, dia kemudian pergi dengan senapan dan beberapa amunisi. Orangtuanya juga telah dibawa ke lokasi tersebut, di mana ibunya telah memintanya untuk menyerahkan diri.


Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment