Monday 9 June 2014

Habis Serang Bandara, Taliban Janjikan Teror Lanjutan


Kelompok Taliban menyatakan serangan ke Bandara Karachi bukanlah puncak dari aksi teror mereka. Taliban berjanji akan melancarkan serangan lanjutan.

Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Taliban, Shahidullah Shahid. Ditegaskan Shahid, serangan di Karachi merupakan balasan atas tewasnya pemimpin Taliban, Hakimullah Mehsud, November tahun lalu.

"Serangan akan berlanjut sampai gencatan senjata tercapai," sebut Shahid seperti dikutip dari Associated Press, Selasa (10/6/2014).

Ancaman terbaru dari Taliban tersebut membuat Pemerintah Pakistan segera bertindak. Menteri Dalam Negeri Chaudhry Nisar Ali Khan meminta seluruh wilayah meningkatkan kewaspadaan.

"Setiap area bisa menjadi target (Taliban). Setiap gedung adalah target potensial," tegas Ali Khan.

Serangan kelompok Taliban ke Bandara Jinnah di Karachi terjadi pada Senin 8 Juni 2014 malam waktu setempat. Kelompok Taliban menyerang dengan menggunakan identitas Pasukan Keamanan Bandara Pakistan (ASF).

Pelaku mengawali serangan dengan melempar granat. Mereka juga melengkapi diri dengan jaket berisi bom dan peluncur roket. Pelaku masuk ke dalam terminal dan beraksi. 


Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment