Thursday 1 May 2014

Meski Pasukannya Tak Berdaya, Presiden Turchynov: Ukraina Siap Perang

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan pihaknya tidak  mengadakan latihan militer di ibukota Kiev pada Rabu malam waktu setempat. 

Pernyataan ini jelas bertentangan dengan pernyataan sebelumnya di situs pemerintah dan pemerintah kota.
"Semua personel dan perangkat keras berada di posisi kandang dan tidak akan melakukan latihan di pusat kota Kiev," kata kementerian itu.

Ditanya tentang latihan militer ini, dua sumber keamanan tetap mengatakan kepada Reuters bahwa penjaga keamanan negara yang selama ini mengamankan presiden dan pejabat tinggi pemerintah mengadakan latihan di ibukota.

Secara terpisah,  di tengah kegentingan Ukraina Timur yang makin tak terkendali, Presiden Sementara Ukraina, Olexander Turchynov, mengakui bahwa pasukan Ukraina  kini "tidak berdaya" saat harus mengatasi krisis di Donetsk dan Luhansk. Turchynov mengatakan misinya sekarang adalah mencegah penyebaran pemberontakan dan membebaskan para pengawas internasional yang masih disandera.

Turchynov juga mengatakan Ukraina dalam keadaan "siap perang sepenuhnya", meski diakuinya kekuatan keamanan tidak dapat segera menguasai keadaan di daerah Donetsk dan Luhansk.


Sumber : Jaringnews

No comments:

Post a Comment