Wednesday 21 May 2014

Hari Ini Honda Mulai Produksi Pesawat Jet

Honda mengumumkan produksi pertama Honda Jet di European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di kota Jenewa, Swiss, mulai hari ini, Rabu (21/5). 

Selain itu, Honda Jet juga memperkenalkan warna barunya yaitu Deep Pearl Green dengan stripe berwarna emas. CEO Honda Aircraft Company Michisima Fujino mengatakan akan memulai penjualan Honda Jet pada kuartal pertama tahun 2015 mendatang.

Sejak Honda mengumumkan akan memproduksi Honda Jet beberapa tahun lalu, Honda Jet telah melalui serangkaian tes dan proses sertifikasi dari FAA (Federal Aviation Administration).

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan, Honda sudah memproduksi mesin GE Honda HF120 untuk Honda Jet dan sudah dipasok ke pabrik Honda Aircraft Company's R&D Facility di kota Greensboro, negara bagian North Carolina, Amerika Serikat.

Disebutkan, mesin serta komponen-komponen suku cadang yang dibutuhkan untuk proses perakitan Honda Jet sudah tersedia di lini produksi Honda Aircraft. Untuk tahap pertama, Honda akan memproduksi sebanyak 10 pesawat jet dana akan siap pada Juni mendatang untuk dikirim kepada pembeli pertamanya.

Honda Jet ditawarkan dalam lima pilihan warna, yaitu Deep Green, Vibrant Silver, Red, Yellow, dan Blue yang disesuaikan dengan selera konsumen.

Pada kesempatan yang sama, Honda juga mengumumkan kerja sama dengan perusahaan Fokker Aerostructures yang akan mensuplai struktur sayap pesawat untuk Honda Jet. Honda memilih Fokker karena pengalamannya dalam bidang penerbangan.

Honda juga telah merancang program pelatihan serta perawatan untuk Honda Jet melalui program Honda Jet Ownership Experience yang dilakukan di kantor pusat Honda Aircraft.

Sumber : Beritasatu

No comments:

Post a Comment