Sunday 20 April 2014

Baku tembak di Ukraina timur, 5 tewas

Setidaknya lima orang tewas dalam baku tembak antara kelompok bersenjata tak dikenal dengan separatis pro Rusia di Ukraina timur. Demikian dilaporkan media setempat, Minggu (20/4/2014).

Seperti dilansir Reuters, baku tembak terjadi ketika sekelompok orang menyerang sebuah pos penjagaan yang dijaga oleh separatis pro Rusia di dekat kota Slaviansk, Ukaina timur.

Pemerintah Ukraina sendiri masih bungkam atas insiden yang terjadi pada Minggu dini hari tersebut. Baik Kementerian Dalam Negeri Ukraina di Kiev ataupun Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov masih belum berkomentar apapun tenang insiden tersebut.

Stasiun TV Rusia mengutip koresponden mereka yang berada di Slaviansk mengatakan, tiga dari korban tewas adalah separatis pro-Rusia yang mengendalikan Slaviansk, dan dua lainnya berasal dari kelompok yang menyerang pos pemeriksaan.

Walikota Slaviansk sendiri menyatakan, memang ada baku tembak di kota pada dini hari tadi, dan ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, walikota tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai insiden tersebut.


Sumber : Sindo 

No comments:

Post a Comment