Tuesday 11 March 2014

Netanyahu Tuding Iran Dibalik Senjata Selundupan

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Senin (10/3) mengecam apa yang ia lihat sebagai respon "samar" di dunia, diduga upaya kapal Iran menyelundupkan senjata ke Jalur Gaza.

"Aku mendengar kecaman samar Iran dari masyarakat internasional, setelah kami mencegat pengiriman mesin pembunuh ini," kata Netanyahu dalam sebuah konferensi pers di pangkalan angkatan laut di resor Laut Merah, Eilat.

Hal tersebut mengacu pada senjata yang disita oleh pasukan angkatan laut Israel pada serangan Rabu (6/3) lalu.

Sejumlah wartawan, atase militer asing dan duta besar berada di pangkalan AL itu untuk melihat tampilan dari senjata sitaan, termasuk 40 rudal jarak jauh M-302 dengan jangkauan antara 90 km sampai 160 km, 180 mortir dan 400.000 peluru senapan serbu AK-47.

Militer Israel mengatakan kekuatan M-302, yang membawa hulu ledak 150 kg, sudah tentu akan menimbulkan ancaman terhadap jutaan warga Israel, jika pengiriman telah mencapai Gaza.

Dalam upaya untuk membuktikan bahwa Iran berada di balik pengiriman senjata yang tersembunyi di bawah karung semen di lebih dari 100 kontainer. Angkatan laut Israel juga menampilkan beberapa dokumen yang dengan tegas (katanya) menunjuk ke Teheran.

Sumber : Wartanews

No comments:

Post a Comment