Monday 10 March 2014

Kecelakaan Kapal Selam Nuklir India, Satu Tewas Dua Luka

Seorang pekerja meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka dalam kecelakaan yang terjadi di galangan kapal selam nuklir di Visakhapatnam, India Selatan.

Kejadian tersebut merupakan kecelakaan mematikan yang ketiga, terkait Angkatan Laut dalam jangka waktu sebulan.

Peristiwa itu terjadi di luar kapal selam ketika dilakukan sedang uji-coba tanki bertekanan, yaitu fasilitas untuk pembangunan kapal selam, demikian Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan India menyatakan pada Minggu (9/3).

"Kapal selamnya aman dan kecelakaan itu tidak terlalu mempengaruhi proyek tersebut, penyelidikan sedang dilakukan," demikian isi pernyataan tersebut.

Seorang anggota AL India pada Jumat meninggal akibat kebocoran gas di galangan kapal ketika sedang bekerja di sebuah kapal perusak baru, berselang hanya dua pekan setelah kecelakaan kapal laut yang mematikan dan membuat kepala AL India mengundurkan diri.

Pada Agustus tahun lalu terjadi ledakan di tempat pembuatan kapal di Mumbai yang menewaskan 18 orang penumpang kapal selam, sehingga meningkatkan kekhawatiran akan armada AL India yang sudah tua dan juga pelatihan para awak kapal.
 
Sumber : Aktual

No comments:

Post a Comment