Wednesday 5 February 2014

Rusia diminta waspadai bom pasta gigi

Amerika Serikat memperingatkan maskapai-maskapai yang terbang ke Rusia untuk Olimpiade Musim Dingin bahwa bahan peledak berbentuk pasta gigi kemungkinan akan diselundupkan ke atas pesawat.

Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan kepada media AS bahwa peringatan itu berdampak pada penerbangan langsung ke atau dari Rusia yang sedang mempersiapkan perhelatan olahraga akbar itu di Sochi.
 
Departemen tersebut mengatakan kali ini tidak tampak adanya bahaya spesifik terhadap AS.

Ini adalah ancaman paling baru yang dilaporkan terhadap Rusia, yang telah meningkatkan keamanan di kawasan sekitar  Sochi.

Dalam pernyataan kepada BBC, Departemen Keamanan Dalam Negeri mengatakan “selalu berbagi informasi dengan mitra-mitra domestik dan internasional, termasuk mereka yang terkait dengan acara-acara internasional termasuk Olimpiade Sochi. “

AS juga telah menempatkan dua kapal perang di Laut Hitam untuk mengantisipasi ancaman keamanan selamam Olimpiade yang dijadwalkan berlangsung pada 7-23 Februari.

Kekhawatiran akan ancaman kekerasan ini menyusul dua  serangan bunuh diri di Volgograd pada bulan Desember dan berbagai ancaman dari milisi Islam di wilayah Kaukasus. 

Sumber : BBC

No comments:

Post a Comment