Sunday 16 February 2014

Pasukan Khusus AS dan Inggris Bergabung Perangi Teroris

Pasukan khusus Inggris, SAS dan pasukan US Navy Seals melakukan kerja sama untuk memerangi terorisme global. 

Keduanya adalah pasukan elit dari angkatan bersenjata dari masing-masing negara.

Rencananya militer dari kedua negara akan membangun hubungan antara pasukan elit Inggris SAS dan SBS dengan pasukan elit AS Delta Force dan Seal Team 6. Mereka sudah membangun kerja sama sejak perang Irak dan Afghanistan.

Kini kedua militer akan saling berbagi pelatihan taktik, intelijen. Selain itu mereka juga akan melakukan pelatihan perang di seluruh dunia.

Menurut sumber di Kementerian Pertahanan Inggris, pasukan dari kedua negara akan melakukan kerja sama memerangi kelompok Islamis. Banyak dari pasukan tersebut, adalah mereka yang ditugaskan di perang saudara di Suriah.

"Ada sekira 7.000 pejuang asing di Suriah. Banyak dari akan lolos dari perang saudara dan tetap melakukan aksi militansi di negara lain di Timur Tengah, Afrika Tengah dan negara-negara lain yang mengakomodir kepentingan AS dan Inggris," ujar sumber tersebut, seperti dikutip Guardian, Minggu (16/2/2014).

"Peran besar dari SAS, Delta Force dan Navy Seals, akan lebih difokuskan pada kegagalan yang terjadi di Suriah. Ini akan menjadi tantangan besar bagi dunia Barat," lanjutnya.

Komandan senior akan memaparkan konsep dari operasin kepada Kepala Militer Inggris dalam waktu beberapa pekan terakhir. Sementara beberapa negara di mana pasukan Inggris dan AS melakukan operasi bersama adalah, Yaman, Somalia yang menjadi basis kekuatan Al Qaeda.


Sumber : Okezone

No comments:

Post a Comment