Thursday 27 February 2014

Inggris akan awasi pergerakan militer Rusia


Inggris akan memperhatikan pergerakan militer Rusia dan menentang campur tangan pihak luar dalam krisis di Ukraina. Demikian ditegaskan Menteri Pertahanan Inggris, Philip Hammond, Rabu (26/2/2014).

Sikap ini ditegaskan Hammond, setelah Moskow memerintahkan latihan perang mendadak untuk menguji kesiapan Angkatan Bersenjata di seluruh wilayah barat Rusia.

"Kami pasti dan jelas, ingin mengambil tindakan yang tepat dari setiap aktivitas pasukan Rusia," kata Hammond kepada wartawan ketika ditanya tentang perintah Presiden Vladimir Putin pada militer Rusia.

"Kami akan mendesak semua pihak untuk memungkinkan orang-orang Ukraina menyelesaikan perbedaan internal mereka dan kemudian menentukan masa depan mereka sendiri tanpa campur tangan eksternal," lanjut Hammond, seperti dikutip dari Reuters.

Hammond mengaku senang melihat sikap Angkatan Bersenjata Ukraina yang dinilainya "berperilaku profesional" selama terjadinya krisis di negara itu. "Kami pasti akan terus mendorong mereka untuk melakukan hal itu," katanya.


Sumber : Sindo

No comments:

Post a Comment