Monday 20 January 2014

Kecam Iran, Ternyata Israel Juga Produksi Nuklir

Laporan tersebut mengecam Washington dan London karena menutup mata pada arsenal nuklir Israel tapi pada saat yang sama mengecam Iran

ISRAEL diam-diam membangun senjata nuklir sejak tahun 1950-an tanpa ada kecaman internasional berkat dukungan dari sekutu Barat-nya.  
 
Dilansir The Guardian, Senin (20/01/2014), dilaporkan bahwa program nuklir Israel diterima Tel Aviv dari sekutunya atau dicuri oleh agen-agennya.
 
Rezim Israel secara luas diyakini merupakan satu-satunya pemilik senjata nuklir di Timur Tengah dengan 400 hulu ledak nuklir.
 
Dalam laporan itu menyebut, Tel Aviv berhasil merakit sebuah senjata nuklir di bawah tanah. Sementara Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Jerman dan Norwegia merupakan kontributor utama program nuklir Israel.
 
Disebut juga Israel memperoleh 20 ton air berat dari Norwegia lewat Inggris dan telah membeli 100 ton yellowcake dari Argentina pada tahun 1960.
 
Laporan tersebut mengecam Washington dan London karena menutup mata pada arsenal nuklir Israel tapi pada saat yang sama mengecam Iran meski mereka tahu bahwa Tehran tidak membangun senjata nuklir apapun.
 
Sumber : Pelitaonline

No comments:

Post a Comment