Friday 27 December 2013

Jenderal Sisi Bersumpah Menghabisi Teroris

Panglima Angkatan Besenjata Mesir, Jenderal Abdel Fattah al-Sisi, Kamis, 26 Desember 2013, bersumpah akan memerangi teroris dan menstabilkan negara yang hampir terbelah. 

Pernyataan keras Sisi itu disampaikan beberapa jam setelah sebuah ledakan menghantam sebuah bus publik di Kairo menyebabkan sedikitnya lima orang cedera.

 "Jangan khawatir atau takut, Angkatan Besenjata akan berkorban demi Mesir. Kami akan menghabisi terorisme," kata Sisi pada upacara militer, Kamis, 26 Desember 2013. Pernyataan keras itu pertama kali disampaikan menyusul dua ledakan bom pada pekan ini.

 "Jangan izinkan aksi kaum teroris mempengaruhi kalian. Jika kalian ingin kebebasan dan stabilitas yang tidak diraih dengan mudah, maka Anda harus percaya kepada Allah, Angkatan Bersenjata, dan kepolisian," ucap Sisi yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam sebuah pernyataan yang dilansir oleh milter.

 Sisi yang populariasnya melonjak sejak dia menggulingkan bekas Presiden Muhamad Mursi, 3 Juli 2013, mengatakan, "Pasukan pertahanan memiliki kemampuan untuk membuat Mesir stabil, aman, dan progresif," tulis AFP sebagaimana diwartakan Al Arabiya, Jumat, 27 Desember 2013.

 Al Arabiya News Channel dalam laporannya menyebutkan, Sisi berbicara beberapa jam setelah sebuah ledakan menghantam bus di dekat Universitas al-Azhar di dekat distrik Kota Nasr. "Kami sedang menginvestigasi bom, apakah diletakkan di dalam bus atau dilemparkan oleh seseorang," ujar petugas keamanan.


Sumber : Tempo

No comments:

Post a Comment