Friday 20 December 2013

Gerombolan Berseragam Polisi Tembak Mati Wali Kota di Filipina

Manila: Sejumlah orang bersenjata menembak mati seorang wali kota dan tiga orang lainnya di bandara ibu kota Filipina, Manila. Aksi itu membuat para wisatawan melarikan diri demi keselamatan.
Ukol Talumpa adalah Wali Kota Labangan, di Provinsi Zamboanga del Sur. "Tiga penumpang tewas dan empat orang lainnya terluka," kata manajer bandara Jose Honrado, Jumat (20/12).

Talumpa sedang menunggu untuk naik pesawat dengan keluarganya di luar terminal bandara ketika orang-orang bersenjata mendekati dan menembaknya dari jarak dekat, kata Honrado. "Kami masih menyelidiki motif pembunuhan tersebut," katanya.

Kerabat wali kota menolak untuk memberikan komentar. Orang-orang bersenjata, yang mengenakan seragam polisi, melarikan diri dengan sepeda motor mereka.

Bandara Internasional Manila Ninoy Aquino dinamai mengambil nama politisi oposisi terkemuka Benigno Aqunio, yang ditembak mati di sana pada 1983 saat tiba di Filipina dari pengasingan dirinya.

Istrinya Corozon Aquino terpilih menjadi presiden setelah itu. Dan kini putranya, juga bernama Benigno Aqunio, menjadi presiden Filipina. 


Sumber : Metro

No comments:

Post a Comment