Thursday 21 November 2013

Tentara AS dipersenjatai baju Iron Man ternyata benar adanya

Amerika Serikat ternyata tidak main-main dalam pengembangan teknologi baju baru dalam dunia peperangan dengan mempersiapkan baju mirip Iron Man untuk digunakan para tentaranya di medan perang.

Baju perang dengan nama Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS) ini bahkan dikabarkan Ubergizmo (19/11) sudah siap untuk masa tes dan uji coba di tahun 2017 mendatang.


Nantinya baju perang ini akan memberikan kemampuan lebih pada para tentara AS. Kemampuan ini antara lain pandangan malam, tambahan kekuatan, dan perlindungan dari tembakan senjata api.


Tiap-tiap baju ini nantinya akan dilengkapi dengan komputer yang mampu merespon berbagai situasi dan langsung memberikan penggunanya saran secara real-time. Dengan menggunakan komputer, maka memang bisa dibilang baju perang ini adalah yang paling modern untuk saat ini.


Sebagai bahan pembuatnya sendiri US Army menyatakan akan menggunakan bahan cair yang tengah dikembangkan MIT. Bahan ini dipilih karena mampu merubah wujudnya dari cair ke padat dalam waktu singkat dengan bantuan ladang magnetik atau arus listrik.


Namun, meskipun sudah akan masuk dalam tahap uji coba dalam empat tahun mendatang, akan tetapi diperkirakan jika baju perang TALOS ini akan benar-benar siap digunakan tentara AS di medan perang pada 2032 mendatang.

Sumber : Merdeka

No comments:

Post a Comment