Sunday 24 November 2013

Jepang akan tambah kapal penghancur Aegis menjadi 8 unit

Guna menghadapi ancaman dari pengembangan misil Korea Utara dan ketegangan hubungan dengan China akibat sengketa teritorial, pemerintah Jepang berencana menambah jumlah armada kapal penghancur Aegis dari enam menjadi delapan unit.

AFP mengutip harian Yomiuri Shimbun yang terbit di Tokyo, Selasa (5/11) mengatakan, Pemerintah Jepang mulai mengatur pembangunan dua kapal Aegis baru yang dilengkapi pencegat misil yang canggih.

Tokyo berencana memasukkan rencana proyek tersebut dalam program pertahanan yang baru, yang akan direalisasi pada akhir tahun. Jepang saat ini memiliki enam kapal dengan sistem tempur Aegis yang teknologinya dikembangakan AS.

Kementerian pertahanan Jepang mengatakan, meningkatnya jumlah armada adalah pilihan yang kini sedang dipertimbangkan, sebagai upaya menyikapi situasi regional –khususnya dalam kontek hubungannya dengan Korut dan China, dan tinjauan pemerintah dari program pertahanan.

Yomiuri secara lebih spesifik melaporkan, pemerintah Jepang di Tokyo ingin memperkuat armada Aegis-nya, karena pengembangan proyek nuklir dan rudal oleh Korea Utara makin intens dan akan menjadi ancaman terhadap keamanan bagi kawasan Jepang.(win5)

Sumber : what

No comments:

Post a Comment