Sunday 30 June 2013

Ilmuwan Rusia Usulkan Rudal 'Setan' untuk Mencegat Meteorit

MOSKOW, (PRLM).- Seorang ilmuwan Rusia mengatakan sistem rudal balistik era-Soviet yang dijuluki 'Setan' harus dimasukkan kembali dalam penggunaannya untuk membela bumi dari serangan asteroid.
Peneliti roket senior Sabit Saitgarayev, yang berbicara setelah sebuah meteor meledak di atas Pegunungan Ural awal tahun ini yang merusak ribuan bangunan, mengatakan rudal tua tahun 1960-an cocok untuk menghancurkan setiap potensi ancaman yang melesat menuju planet dari luar angkasa.
Saitgarayev, dari State Rocket Design Center, menyoroti kerusakan yang disebabkan oleh meteor yang meledak di atas Ural pada tanggal 15 Februari, meninggalkan sekitar 1.200 orang terluka. Ini menciptakan ledakan sonik yang menghancurkan jendela dan merusak ribuan bangunan di sekitar kota Chelyabinsk.
Peneliti ini mengatakan, rudal yang menggunakan bahan bakar cair standar berdasarkan hidrazin, sangat cocok untuk mencegat objek angkasa yang tiba-tiba muncul, seperti dilaporkan news.com.au.
Saitgarayev mengklaim rudal Setan akan mampu menghancurkan obyek dengan diameter hingga sekitar 300 kaki. Jika dilengkapi dengan booster, rudal ini akan mampu menghancurkan benda antariksa yang meluncur 5-6 jam sebelum menghantam bumi.
Sumber : Pikiranrakyat

No comments:

Post a Comment